Darmin Siap Buka Rahasia di Banker's Dinner

VIVAnews - Deputi Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution siap menjadi pembicara dalam acara Bankers' Dinner nanti malam.

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat

Dirinya yang ditemui usai shalat Jumat dilingkungan Kantor Bank Indonesia hari ini, masih merahasiakan apa inti dari pidato yang akan disampaikannya.

Darmin yang ditanya seputar Banker's Dinner mengatakan bahwa apa yang akan ia sampaikan pada intinya tidak detail soal kebijakan. "Kami nanti malam akan bicara banyak hal, yang topiknya adalah bagaimana menata dan memperkuat perbankan dalam menyongsong pemuliahan ekonomi," katanya.

Banker's Dinner merupakan tradisi tahunan sebagai momen refleksi dan wahana komunikasi di antara kalangan perbankan.

Seperti diketahui, pada 2010, banyak fokus yang dihadapi oleh perbankan nasional semisal bagaimana pemulihan sektor keuangan pasca krisis, tingkat permodalan perbankan nasional yang akan dinaikkan minimal Rp 100 miliar, pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), upaya penurunan suku bunga perbankan nasional untuk mendukung pertumbuhan sektor riil, dan berbagai macam isu lain.

Tak hanya itu, permasalahan bank asing yang menggurita di tanah air juga banyak disorot oleh berbagai kalangan.

Sayangnya, pidato Pjs Gubernur Bank Indonesia itu masih terkunci rapat dalam lemari ajaib Darmin. Apakah Darmin akan mendobrak sistem perbankan di Indonesia, sama seperti yang ia lakukan di Direktorat Jenderal Pajak? Kita tunggu pidato rahasia Darmin.

antique.putra@vivanews.com

Michelle Ziudith Tegas Tolak Nikah Beda Agama: Tanggung Jawabnya Besar!
Tiga Pelajar perempuan di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah

Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Tiga pelajar perempuan di Blitar terekam mabuk di tengah sawah konsumsi Arak JawaCampur soda dan salah satu dari mereka bahkan tergeletak di tengah jalan persawahan

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024