Indonesia Sudah Lewati Masa Kritis

VIVAnews - Memasuki tahun baru 2010, kondisi sektor keuangan Indonesia semakin baik. Ini menandakan bagaimana krisis sektor keuangan tahun 2008, sudah mulai berakhir.

Laporan mulai terlewatinya krisis ini disampaikan oleh Pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dalam Banker's Dinner di Bank Indonesia, Jumat malam, 22 Januari 2010.

Darmin mengatakan, berdasarkan pantauan Bank Indonesia indek FSI (Financial Stability Index) per Desember 2009, hanya sebesar 1,91 atau sudah berada di bawah batas indikatif kritis 2,0.

"Angka ini jauh berbeda dibandingkan FSI November 2008 yang mencapai 2,43 atau menunjukkan sektor keuangan Indonesia tertekan," ujar Darmin dalam pidato sambutan Banker's Dinner.

Terjaganya stabilitas sistem keuangan ini tidak terlepas dari kinerja industri perbankan yang cukup positif. Permodalan (CAR) industri perbankan tetap terjaga pada level yang cukup tinggi, yakni 17 persen pada akhir November 2009. Nilai ini dengan profitabilitas yang juga relatif memuaskan, serta kondisi likuiditas yang cukup terpelihara.

Namun demikian, sangat disayangkan pertumbuhan kredit atau pelaksanaan fungsi internediasi perbankan masih berjalan cukup lambat, hanya mencapai 10,7 persen pada akhir Desember 2009.

hadi.suprapto@vivanews.com

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024