Perkuat Bisnis, Bukalapak Dapatkan Dana Segar dari Shinhan GIB

Booth Bukalapak.
Sumber :
  • Twitter/@bukalapak

VIVA – Shinhan GIB unit perbankan investasi terintegrasi dari Korea Selatan menanamkan investasinya di Bukalapak sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F, sebagaimana telah disahkan dalam Keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia No AHU-AH.01.03-0337851 tertanggal 26 September 2019. 

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Head of Corporate Communications Bukalapak, Intan Wibisono, mengatakan pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya.

Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F Bukalapak bersama dengan investor yang telah ada saat ini, seperti institusi investor global dan Emtek, konglomerat media ternama di Indonesia.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

"Seri pendanaan ini membawa valuasi Bukalapak melampaui US$2,5 miliar atau lebih dari Rp35 triliun," jelas Intan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 4 Oktober 2019. 

Shinhan GIB sendiri adalah unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Financial Group (“SFG”) dari Korea Selatan. SFG adalah grup finansial No.1 di Korea dengan total aset US$413 miliar, US$19 miliar Market Cap, dan A1 Credit Rating dari Moody’s. 

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

SFG mengelola portofolio bisnis yang seimbang, yang termasuk Bank Komersial, Bank Investasi, Permodalan, Asuransi, Kartu Kredit, dan lain sebagainya.

Sedangkan, Bukalapak adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada Januari 2010 oleh tiga orang Indonesia sebagai sebuah pasar daring (online marketplace). 

Bukalapak menciptakan berbagai produk teknologi dan program inovatif untuk masyarakat umum (mass market users), dengan tujuan untuk memperluas dampak positifnya pada kesejahteraan dan perekonomian Indonesia. 

Rencana jangka panjang dan strategi bisnis Bukalapak difokuskan untuk memperkokoh marketplace-nya, demi meningkatkan inklusi keuangan dan memanfaatkan potensi ritel di Indonesia.

Saat ini, Bukalapak dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya