Tangani Pipa BBM Terbakar, Pertamina Kerahkah 20 Unit Mobil Pemadam

Kebakaran Pipa Minyak Pertamina di Cimahi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – PT Pertamina mengatakan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi pada pipa minyak milik mereka di kawasan Cimahi, Jawa Barat, sudah tertangani.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Artinya, kebakaran hebat yang letaknya berdekatan dengan proyek Kereta Cepat Indonesia China itu berhasil dipadamkan.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, saat dilakukan penanganan terjadinya kebakaran, sebanyak 20 unit mobil pemadam turun tangan memadamkan api.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Proses pemadaman menggunakan foam, pukul 17.20 WIB api padam," kata Fajriyah di kantornya Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Fajriyah belum bisa menjelaskan jumlah korban akibat kebakaran pipa milik mereka. Belakangan di sejumlah pemberitaan media, satu atau dua korban terkena dampak yakni korban berasal dari pekerja proyek kereta cepat.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Kami masih mencari informasi korban," tuturnya.

Fajriyah memastikan, bahwa pasokan BBM jenis Dex yang merupakan bahan bakar yang terbakar dari pipa tersebut aman untuk konsumsi masyarakat hingga beberapa hari ke depan. 

Perusahaan plat merah itu pun tengah menyelidiki peristiwa kebakaran, apakah benar-benar terjadi karena kelalaian ataupun faktor disebabkan karena faktor lain. "Masih dalam penyelidikan," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya