JIPREMIUM 2019 Targetkan Jalin Kontrak Bisnis Sampai US$6 Juta

Coex Head Director Indonesia Division, Jin Wook Hwang
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Untuk kedua kalinya, Coex bersama Asosiasi Perdagangan Internasional Korea, akan menggelar pameran Jakarta International Premium Products Fair atau JIPREMIUM 2019, di Jakarta Convention Center pada 7 sampai 9 November 2019.

IK CEPA Resmi Diteken, Perdagangan RI-Korea Selatan Semakin Bebas

Coex Head Director Indonesia Division, Jin Wook Hwang menjelaskan, setelah berhasil menyelenggarakan helatan pertama tahun lalu, dan berhasil menghasilkan kontrak bisnis sebesar US$5,5 juta, tahun ini pihaknya menargetkan kenaikan sekitar 20 persen dari kontrak bisnis yang akan dijalin di event kali ini.

"Tahun ini, exhibitor kita targetkan naik 30 persen dari 200 menjadi 300 exhibitor, dan target kontrak bisnis juga naik sekitar 20 persen menjadi sekitar US$6,6 juta," kata Jin dalam konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

RI-Korsel Sepakati Travel Corridor di Masa Pandemi COVID-19

Sementara itu, Jin mengaku pihaknya juga menargetkan 20 ribu lebih pengunjung yang akan menghadiri pameran JIPREMIUM 2019 ini, melalui peningkatan kerja sama dan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mendongkrak target kenaikan jumlah pengunjung tersebut.

Dia pun mengaku sangat optimistis dengan penyelenggaraan JIPREMIUM 2019 ini. Sebab, menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara dengan ekonomi berkembang paling sukses di dunia dengan pertumbuhan stabil dalam produk domestik bruto (PDB). 

Proyek Jet Tempur Indonesia-Korea Selatan Terancam Bubar

Apalagi, dengan lebih dari 240 juta penduduk, Jin memastikan bahwa Indonesia telah menjadi target investasi bagi banyak perusahaan di luar negeri. Karena, menurutnya, barang-barang konsumen adalah salah satu dari jenis industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia, termasuk di sektor e-commerce.

"Jadi, kami sangat percaya bahwa JIPREMIUM 2019 ini akan memberikan peluang bisnis yang optimal bagi perusahaan, yang ingin masuk ke pasar Indonesia atau yang ingin melakukan ekspor ke luar negeri," ujarnya.

Diketahui, dengan mengangkat tema "Stylish Life in Jakarta", JIPREMIUM 2019, yang merupakan pameran dagang ini akan menampilkan produk-produk premium dengan kualitas ekspor dan untuk pasar lokal. Nantinya akan ada sekitar 300 peserta pameran, 320 stan, termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan pengunjung yang diharapkan lebih dari 20 ribu orang.

Peserta pameran juga akan mendapatkan lebih banyak manfaat di JIPREMIUM 2019 ini, seperti misalnya '365 Hari Promosi' di mana perusahaan dan produk akan diiklankan melalui berbagai media pemasaran seperti E-buletin, Media Sosial (Instagram, Facebook), dan Influencer Lokal.

JIPREMIUM 2019 juga mendukung para peserta pameran untuk mempromosikan dan memamerkan produk dan layanan mereka, di acara Pameran Produk Premium Internasional lainnya yang diselenggarakan oleh Coex.

Termasuk, galeri pamer untuk menampilkan sampel produk dan katalog peserta pameran di Seoul International SOURCING FAIR (Maret/September 2019, di Seoul) dan di Vietnam International Premium Products Fair (Mei 2019, di Kota Ho Chi Minh).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya