Logo BBC

Foto Selfie Ungkap Penculikan yang Terjadi Saat Korban Masih Bayi

Foto selfie yang diambil beberapa tahun yang lalu, memperlihatkan kemiripan keduanya. - BBC
Foto selfie yang diambil beberapa tahun yang lalu, memperlihatkan kemiripan keduanya. - BBC
Sumber :
  • bbc

Berawal dari foto selfie bersama teman sekolahnya, Miché Solomon, seorang perempuan asal Cape Town, Afrika Selatan, tidak pernah menyangka bahwa ia mempunyai dua ibu: ibu kandung serta "ibu" yang menculiknya dari rumah sakit.

Kejadian bermula pada April 1997. Seorang perempuan yang mengenakan seragam perawat berjalan keluar dari rumah sakit di Cape Town. Ia menggendong bayi berusia tiga hari yang diambil dari bangsal bersalin ketika ibu kandungnya tengah terlelap.

Selang 17 tahun kemudian, bayi yang diculik itu akhirnya mengetahui identitas aslinya.

Miché Solomon, yang berusia 17 tahun, baru saja menjalani hari pertama sekolah di Sekolah Menengah Atas Zwaanswyk di Cape Town pada Januari 2015.

Saat itu dia dikerubungi teman-temannya yang menceritakan ada siswi baru yang mirip dengannya, bernama Cassidy Nurse. Usia Cassidy sendiri tiga tahun lebih muda dari Miche.

Awalnya, Miché tidak terlalu memikirkannya. Namun, saat kedua gadis remaja itu berpapasan di lorong kelas, Miché mengungkapkan seperti ada rasa keterikatan yang tak bisa ia jelaskan.

"Saya merasa seperti mengenalnya," katanya. "Itu sangat menakutkan - saya tidak mengerti mengapa saya bisa merasa seperti ini."

Meski usianya berbeda, perkenalan Miché dan Cassidy berlanjut hingga ke pertemanan dan mereka sering menghabiskan waktu bersama.

"Saya bisa memanggilnya, `Hei, Dik!` Dan ia akan berkata, `Hei, Kak!` "kenang Miché. "Terkadang kami bisa bersama-sama masuk ke kamar mandi dan saling merapikan diri seperti, `Biarkan saya menyisir rambut kamu, biarkan saya meriasmu dengan lipgloss.`"


Penampilan terbaru Miché Solomon. - Mpho Lakaje

Jika ada orang-orang yang bertanya apakah mereka kakak beradik, Miché dan Cassidy menjawabnya dengan gurauan, "Kami tidak tahu - mungkin di kehidupan lain!"

Pada suatu hari kedua gadis remaja itu berswafoto bersama dan menunjukkannya kepada teman-teman mereka. Beberapa orang bertanya kepada Miché apakah ia yakin bukan anak adopsi. "Tidak! Jangan gila!" ia bersikeras.

Kemudian Miché dan Cassidy pulang ke rumah dan menunjukkan foto mereka ke keluarga masing-masing.