Sebulan Jadi Korban Penculikan, Bocah Malika Didampingi Psikiater

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Kriminal – Bocah korban penculikan di Gunung Sahari, Jakarta Pusat berinisial M (6) dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur guna penanganan medis. Tim dokter sudah menangani korban. Psikiater pun bakal dilibatkan untuk mendampingi guna pemulihan psikologi korban.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk kami lakukan pemeriksaan mengingat sudah cukup lama berhari-hari bersama terduga pelaku ya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin kepada wartawan, Selasa 3 Januari 2022.

Komarudin menerangkan tim dokter dan psikiater akan membantu pemulihan korban, mengingat korban ditemukan dalam gerobak sampah milik pelaku. Pun, karena korban sudah lama dengan pelaku, sehingga pemeriksaan ini perlu dilakukan.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

"Setelah ini tentunya kami serahkan kepada tim medis ya, termasuk juga untuk dari psikiater nanti kami hadirkan untuk memulihkan (psikologi korban). Sementara ini memang kami serahkan kepada tim dokter, untuk memeriksa lebih lanjut," kata dia.

Terduga pelaku penculikan bocah di Jakarta Pusat

Photo :
  • Istimewa
Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Sebelumnya diberitakan, Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi penculik bocah enam tahun berinisial M atau Malika berhasil ditangkap polisi. Iwan buron setelah buron beberapa hari. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Gunarto mengatakan pelaku ditangkap di kawasan Ciledug. Penangkapan dilakukan tadi malam. 

Dalam penangkapan ini, polisi pun menemukan korban. Kata dia, saat ditemukan korban dalam keadaan sehat. "M sudah kami temukan," katanya. 

Kasus penculikan M viral di media sosial Instagram @infokomando.official yang memperlihatkan aksi penculikan menggunakan kendaraan bajaj. Korban penculikan diketahui seorang anak berusia enam tahun yang terjadi di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Mulanya video viral itu memperlihatkan korban yang berjalan di sekitar lokasi. Kemudian terlihat seorang pria yang memakai pakaian serba hitam dan topi muncul dan mendekati korban. Pria tersebut diduga merupakan pelaku penculikan kepada korban.

Pelaku lalu mendekati korban dan memegang tangan korban kemudian mereka naik ke sebuah bajaj dan meninggalkan lokasi.

Polres Metro Jakarta Pusat juga telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Iwan Sumarno alias Herman alias Jacky alias Yudi tersebut.

"Mengingat para saksi sudah kami BAP dan perkemarin kami telah mengeluarkan surat daftar pencarian orang ataupun DPO yang sudah kita sebarkan, mengingat tim kami di lapangan sudah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku penculikan yang membawa korban inisial M dengan menggunakan bajaj," kata Komarudin.

Berdasarkan foto yang diterima VIVA, terduga penculik bernama Iwan Sumarno ini memiliki tubuh yang kurus dengan warna kulit sawo matang. Dalam foto tersebut, Iwan juga terligat mengenakan kaus hitam lengan panjang, topi dan jam tangan.

Komarudin meminta agar masyarakat yang melihat orang dengan tampang atau wajah seperti Iwan Sumarno dalam surat DPO ini segera melaporkan ke kepolisan atau terdekat atau ke nomor layanan kepolisian 0877009799.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya