Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Chandrika Chika
Sumber :
  • IG @chndrika_

JAKARTA – Selebgram Chandrika Chika dan 5 orang temannya ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka diamankan setelah mengadakan pesta narkoba di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 22 April 2024.

Tak Punya Duit Buat Open BO, Pedagang Siomay Kalap Curi 675 Celana Dalam Wanita

Dari kasus ini, pihak kepolisian menemukan barak bukti berupa rokok elektrik yang di dalamnya berisi kandungan narkotika jenis ganja dalam bentuk cair. Ini lantas menjadi modus baru bagi pengguna narkoba karena mereka bisa menggunakannya dengan bebas dengan dalih memasukkan barang haram itu ke dalam pods atau rokok elektrik. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Adapun barbuk yang kita amankan saat di TKP itu adalah satu buah pods atau pack rokok elektronik elektrik yang berisi cairan yang mengandung narkotika jenis ganja atau likuid THC," ujar Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Rezka Anugras di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa 23 April 2024.

Polisi Ungkap Kronologi Siswi SD di Lamongan Meninggal karena Pankreas Luka

Chandrika Chika

Photo :
  • Instagram/@chndrika_

Setelah diamankan, pihak kepolisian langsung meminta keterangan dari 6 tersangka tersebut. Rupanya, alasan Chandrika Chika dan teman-temannya memakai narkoba bukan karena kebutuhan kesehatan atau untuk meningkatkan stamina. Mereka tidak punya alasan khusus menggunakan barang haram itu kecuali untuk bersenang-senang ketika kumpul bersama.

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

"Tadi sempat kami tanyakan juga kepada para tersangka bahwa tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba seperti mungkin untuk doping atau apa tidak," kata Rezka Anugras.

Menurut polisi, Chandrika Chika dan teman-temannya juga mengakui bahwa penggunaan narkoba dalam lingkup pertemanan itu adalah hal yang sangat lumrah. Sehingga di malam penangkapan, mereka berkumpul bersama sambil mengisap ganja tersebut.

"Tetapi karena memang sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba. Jadi ini mungkin menurut mereka sudah merupakan hal yang lumrah," jelasnya.

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO (22), BB (25) dan AJ (27).

"Berdasarkan hasil penyelidikan pada saat di TKP ditemukan ada enam orang," jelasnya.

Hingga berita ini dibuat dan keributan terjadi di akun media sosial pribadi sang selebgram, pihak manajemen maupun keluarga Chandrika Chika masih belum memberikan konfirmasi atau keterangan lebih lanjut perihal kabar penangkapan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya