Satu Orang Tewas dan 100 Rumah Hancur Akibat Kebakaran di Australia

Bangkai mobil yang terbakar akibat kebakaran di hutan News South Wales
Sumber :
  • Facebook: Noosa Council

VIVA – Satu orang ditemukan meninggal dan 100 rumah telah hancur akibat kebakaran hutan di Australia timur, Sabtu 9 November 2019.

Warga Indonesia Bantu Kebakaran Australia: Jual Telur Sampai Cendol

Dilansir dari situs Channel News Asia, Dinas Pemadam Kebakaran New South Wales (NSW RFS) mengatakan pada Sabtu pagi bahwa petugas pemadam kebakaran telah menemukan jasad satu orang di dalam mobil, dan dua orang lainnya masih belum ditemukan.

Komisaris NSW RFS, Shane Fitzsimmons, mengatakan kepada Australia Broadcasting Corporation bahwa situasi kebakaran yang lebih berbahaya diperkirakan dapat terjadi pada hari ini.

Foto Sebelum dan Sesudah Kebakaran Hebat di Australia, Miris!

"Saya memperkirakan tingkat-tingkat waspada berubah sepanjang hari, mungkin memburuk, lebih mungkin daripada tidak karena api menyebar lebih luas, dan angin sore berhembus," kata Fitzsimmons.

Ini adalah salah satu kebakaran hutan terburuk di Australia, dengan bagian-bagian negara itu menghadapi kekeringan terburuk.

Kisah Komunitas Muslim di Melbourne Australia Bantu Korban Kebakaran

Kebakaran hutan di News South Wales telah terjadi sejak Jumat. Dilaporkan sebanyak 17 titik api pada level darurat dan api menyebar dengan cepat.

Ribuan warga dari kawasan Sunshine Coast terpaksa mengungsi dan menginap di pusat evakuasi. Layanan Kebakaran dan Darurat Queensland menyatakan bahwa satu kawasan berada di tingkat darurat, Sabtu pagi.

Banjir di Babbage Street, Roseville di Sydney hari Jumat pagi (7/2/2020).

Setelah Neraka Jahanam, Australia Bersiap Hadapi Rendaman Air

Kebakaran hutan Australia berbulan-bulan terjadi bak neraka.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2020