Logo BBC

Gadis Belia Indonesia Claudia Santoso Juara The Voice of Germany

Claudia Santoso tampil sebagai juara The Voice of Germany setelah membawakan lagu berjudul I Have Nothing. - Getty Images
Claudia Santoso tampil sebagai juara The Voice of Germany setelah membawakan lagu berjudul I Have Nothing. - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Penyanyi belia asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso, tampil sebagai juara kontes menyanyi di Jerman bertajuk The Voice of Germany dalam babak final yang berlangsung pada 10 November 2019.

Pada tahap ini, perempuan kelahiran 27 Oktober 2000 ini membawakan lagu I Have Nothing yang lekat dengan mendiang penyanyi Whitney Houston.

Claudia juga tampil berduet dengan penyanyi Freya Ridings. Mereka menyanyikan lagu Castles .

Berkat penampilannya ini, Claudia mampu mendulang perolehan suara melalui voting sebanyak 46,39% sekaligus menyingkirkan empat pesaingnya, yakni Erwin Kintop (17,36%), Lucas Rieger (14,33%), Fidi Steinback (12,51%), serta Freschta Akbarzada (9,41%).


Claudia Santoso dan Alice Merton saling berpelukan setelah Claudia dipastikan memenangi ajang The Voice of Germany. - Getty Images

Sebelum tampil, Claudia, melalui akun Instagram-nya, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan warga Indonesia yang berada di Jerman.

"Terima kasih untuk dukungannya, baik kehadirannya Di Studio juga untuk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final," tulis akun @audi_emmanuella.