Rumah Kelahiran Adolf Hitler akan 'Disulap' Jadi Kantor Polisi

Adolf Hitler.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kementerian Dalam Negeri Austria mengumumkan akan mengubah rumah tempat Adolf Hitler dilahirkan menjadi kantor polisi. Keputusan itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengubah bangunan itu menjadi kuil pembelajaran.

Sebelum Posting Seruan Lawan Densus, Polri Sebut AW Konsumsi Obat

Rumah sudut kuning di kota utara Braunau di perbatasan Jerman, tempat Hitler dilahirkan pada 20 April 1889 telah diserahkan kepada pemerintah sejak tahun 2016. Namun nasib bangunan itu harus melalui perselisihan yang panjang dengan keluarga Gerlinde Pommer yang memiliki rumah tersebut selama hampir satu abad.

Sengketa panjang itu akhirnya berakhir tahun ini ketika pengadilan tertinggi negara memutuskan kompensasi yang akan diterima oleh keluarga Pommer. Kementerian Dalam Negeri lalu akan membuat pengajuan kepada arsitek untuk membangun gedung Kepolisian.

Mengenal Adolf Hitler, Meninggal Bunuh Diri Usai 36 Jam Menikah

"Penggunaan rumah oleh polisi di masa depan harus memberikan sinyal yang jelas bahwa bangunan ini tidak akan pernah menjadi tempat untuk memperingati nazisme," kata Menteri Dalam Negeri Austria, Wolfgang Peschorn.

Kompetisi arsitektur untuk seluruh Uni Eropa akan diluncurkan bulan ini dengan juri para ahli termasuk perwakilan kota dan diharapkan memberikan keputusan tentang desain terbaik pada paruh pertama tahun depan.

Dilansir The Guardian, pengadilan tertinggi Austria awal tahun ini memutuskan bahwa Pommer berhak atas kompensasi sejumlah US$900 ribu. Sebelumnya Pommer telah menyewakan properti seluas 800 meter persegi yang dilengkapi beberapa garasi dan tempat parkir yang terletak di belakang gedung utama kepada Kementerian Dalam Negeri sejak tahun 1970-an.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Waduh, Densus 88 Tangkap Teroris yang Ngumpet di Kantor Polisi

Tersangka teroris inisial EP ditangkap Densus 88 di Mako Polsek Kampar, Riau saat persiapkan amaliyah ke kantor polisi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022