Tulisan Tangan Trump Yang Acak-acakan Jadi Font, Bisa Diunduh Gratis

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Tulisan tangan kekanak-kanakan milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah diambil dari sebuah catatan konferensi persnya dan diadaptasi menjadi font yang dapat diunduh secara gratis.

Terpopuler: Saran Dokter Soal Skincare sampai Wulan Guritno Masih Alami Bereakout

Pekan lalu, tulisan tangan Trump yang tebal dan acak-acakan itu terlihat saat ia membaca dari sebuah catatan tulisan tangan pada konferensi pers (konpers) dadakan di Gedung Putih.

Pada konferensi pers tersebut Trump menanggapi kesaksian dalam sidang pemakzulan yang diberikan oleh Duta Besar AS untuk Uni Eropa, Gordon Sondland.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Sondland mengatakan bahwa ada quid pro quo atau permintaan tersirat untuk meminta bantuan ketika Trump menelepon Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky untuk menyelidiki hubungan putra mantan Wakil Presiden Joe Biden Hunter dengan perusahaan gas alam Ukraina, Burisma. 

Dilansir dari Metro, pada acara tersebut terlihat Trump mulai membaca dari catatan yang tampaknya ditulisnya dengan spidol tebal berwarna hitam. Hal ini lalu dilihat oleh seorang desainer grafis dan kemudian dia mengubah bentuk tulisan Trump itu menjadi font yang dapat diunduh secara gratis.

Peluang Edukasi Gratis, Kemenkominfo Buka Workshop Literasi Digital untuk Masyarakat

Mark Davis, seorang juru tipografi dan desainer dengan Buzzfeed dan Biro Font mengembangkan font yang diberi nama 'Tiny Hand' setelah sebuah artikel satir yang ditulis oleh James Hannaham mengolok-olok catatan Trump.

Font ini awalnya dibuat untuk memo palsu Trump yang ditampilkan dalam artikel dan tulisan tangan kemudian dianalisis dalam sebuah artikel oleh Direktur Seni Buzzfeed, Ben King.

"Saya terkejut bukan hanya oleh pengiriman nota yang aneh tapi juga oleh cara khas Trump menulis alfabet," tulis King.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya