Telepon Operator Perusahaan Sampai 24.000 Kali, Lansia Ini Ditangkap

ilustrasi seorang lansia di ruang tunggu kereta cepat Shinkansen di Jepang.
Sumber :
  • VIVAnews/Ezra Sihite

VIVA – Seorang pensiunan di Jepang, ditangkap setelah menelepon perusahaan telepon hingga 24.000 kali untuk melaporkan keluhan, karena perusahaan tersebut melanggar kontrak.

Muda-mudi Jepang Rayakan Hari Kedewasaan, Heboh Gila-gilaan

Polisi Tokyo, mengatakan bahwa mereka menahan Akitoshi Okamoto yang berusia 71 tahun, setelah ia melakukan ratusan panggilan bebas pulsa selama delapan hari ke bagian layanan pelanggan dari operator telepon utama KDDI.

Sebelumnya, Okamoto juga dilaporkan telah membuat ribuan panggilan telepon dari telepon umum untuk menyampaikan ketidakpuasannya dengan perusahaan dan menghina staf layanan pelanggan.

Rahasia Kelam di Balik Rumah Tahanan para Imigran di Jepang

 "Dia menuntut staf KDDI datang kepadanya untuk meminta maaf, karena melanggar kontraknya. Dia juga berulang kali menutup teleponnya segera, setelah manyampaikan keluhannya," kata seorang juru bicara Kepolisian.

Dilansir Channel News Asia, Rabu 4 Desember 2019,Ppemerintah Jepang telah mengalami peningkatan jumlah masalah sosial yang disebabkan oleh bertambahnya populasi warga berusia tua.

Korban Tewas Keganasan Topan Hagibis di Jepang Meningkat Jadi 67 Orang

Pengemudi lanjut usia kerap menjadi penyebab kecelakaan mobil yang fatal, sedangkan operator kereta api juga melaporkan melonjaknya kekerasan penumpang terhadap staf mereka dari penumpang lansia.

Bunuh 19 Penyandang Cacat, Pria Jepang Dihukum Gantung

Kasus ini adalah salah satu pembunuhan massal terburuk di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2020