ICEE 2019 Boyong Produk Elektronik Hingga Gadget Teknologi Terbaru

Ilustrasi produk electronic.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – ?International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia kembali digelar tahun ini. Pameran produk elektronik dan teknologi penunjangnya tersebut akan digelar di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 17-19 Desember 2019. 

Pentingnya Menetapkan Batasan Gadget pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Pada 2019, perhelatan ICEE Indonesia akan menghadirkan sejumlah produk elektronik berteknologi terbaru yang sangat canggih.Di mana ratusan perusahaan teknologi dari berbagai negara memboyong produk dan teknologi terbarunya. 

"Tujuan digelarnya ICEE adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerja sama bisnis, pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju industri 4.0," kata Perwakilan Penyelenggara ICE 2019, Kreen, Sutardi dikutip dari keterangannya, Rabu 4 Desember 2019. 

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Kreen, kata Sutardi berkolaborasi dan didukung Y&D International menyelengaarakan pameran ini untuk kali keempat nya di Indonesia. Berbagai macam produk elektronik pilihan dari mulai drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, IOT, LED Light dan lainnya akan menyesaki ruang pameran. 

"Sekitar 30 persen dari peserta expo berasal dari Indonesia," ujarnya. 

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama tiga hari penyelenggaraan, ICEE 2019 akan menghadirkan area untuk menjajal dunia virtual reality, test dribe balance scooter wheel serta mencoba gadget terbaru lainnya. 

Perwakilan asosiasi pengusaha lokal Indonesia menyatakan perlunya expo berskala internasional seperti ICEE. Sehingga, konsumen dapat melihat langsung berbagai teknologi terbaru produk elektronik yang beredar di dunia. 

“Kami akan berpartisipasi dalam ICEE 2019, di mana diharapkan dapat perusahaan-perusahaan CE (Consumer Electronics) lokal akan dapat bersaing dan siap menuju industri 4.0,” ungkap Soegiharto Santoso, perwakilan Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO).

Sementara itu, Kevin Wu perwakilan dari Kadin juga menyambut baik perhelatan ICEE Indonesia 2019. Melalui gelaran diharapkan terjadi kerja sama bisnis antara peserta lokal dan internasional.

"Masyarakat umum juga akan dapat melihat langsung kecanggihan teknologi di segmen consumer electronics yang terkini,” ungkap Kevin.

Pameran ini menargetkan dapat menarik sekitar 15 ribu pengunjung. Untuk memenuhi harapan ini, mereka mengadakan pameran dengan tiket masuk gratis. 

"Tidak perlu biaya masuk. Semua pengunjung hanya perlu membawa kartu nama atau mengisi formulir pendaftaran yang tersedia,"tutup Sutardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya