Mendag Jamin Stok dan Harga Sembako Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, di pasar tradisional Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, memantau ketersediaan kebutuhan pokok dan harga pangan di sejumlah pasar tradisional di Solo. Ia menjamin stok dan harga bahan kebutuhan pokok aman menjelang Natal dan Tahun Baru.

Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Cirebon, Cabai Merah Kriting Dijual Rp60.000

Di sela-sela kunjungan kerja ke Solo, Agus mengikuti kegiatan mider projo atau keliling naik sepeda onthel untuk menyapa warga Solo bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Salah satu kegiatan mider projo adalah mengunjungi pasar tradisional di Solo, yakni Pasar Rejosari dan Pasar Jebres.

Saat mengunjungi pasar, Menteri Perdagangan dan Wali Kota Solo terlihat menyapa para pedagang. Selain mengecek harga kebutuhan pokok, Agus juga memantau stok sembako menjelang Natal dan Tahun Baru.

Blusukan ke Pasar Tradisional Bali, Mendag: Beli MinyaKita Harus Pakai KTP, Tak Boleh Diborong

"Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, kita cek harga-harga di pasar untuk melihat apakah harga-harga menjelang Natal dan Tahun Baru stabil," kata Agus usai mengunjungi Pasar Rejosari, Solo, Jumat, 6 Desember 2019.

Menurut Menteri Perdagangan, berdasarkan dari hasil pantauan sejumlah pasar yang telah dilakukannya, tidak menunjukkan adanya gejolak kenaikan harga pangan. Selain itu, ia juga menjamin stok bahan kebutuhan pokok cukup.

Harga Kebutuhan Pokok di Kota Malang Merangkak Naik Jelang Nataru

"Stoknya sekarang alhamdulillah cukup dan aman. Semuanya masih dalam sangat cukup," ujarnya.
Meski stabil dan aman, Agus mengatakan bahwa komoditas utama yang perlu diwaspadai meliputi komoditas beras dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga saat Natal dan Tahun Baru nanti.

"Yang paling utama adalah beras dan komoditas lainnya, seperti daging dan kebutuhan sehari-hari yang setiap orang akan membelinya untuk bahan pangan," ucapnya.
 

Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani saat meninjau Pasar Cihapit Bandung

Pemerintah Harus Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Sebelum Ramadan

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mendapat keluhan kenaikan harga kebutuhan pokok yang turut berdampak terhadap produksi produk makanan.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2023