Setelah Erupsi, Diperkirakan Tak Ada Lagi Korban Hidup di White Island

Erupsi gunung berapi di pulau White, Selandia Baru
Sumber :
  • Video BBC

VIVA – Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan bahwa diduga kuat sudah tidak ada lagi tanda-tanda kehidupan di sekitar gunung berapi yang meletus di White Island  ‘pulau White’. Tak ada pula diperkirakan survivor 'penyintas' di lokasi bencana.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Oleh karena itu pemerintah Selandia Baru kata dia, dikutip BBC akan fokus pada
pemulihan pascabencana dan mengembalikan korban ke rumah mereka maupun ke
tempat-tempat aman. Hingga saat ini, 13 orang diduga sudah tewas akibat erupsi gunung dan lima korban sudah dipastikan tewas. 

Sementara itu masih ada delapan korban yang dilaporkan masih hilang.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Gunung berapi di pulau White tersebut meletus pada Senin pada saat para turis mengunjungi area wisata populer tersebut. Ada 34 orang yang selamat yang mana 31 di antaranya harus dirawat di rumah sakit.

Turis yang menjadi korban berasal dari berbagai kebangsaan antara lain Australia, China, Malaysia, Amerika Serikat, Inggris dan Selandia Baru.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"Kepada mereka yang mengalami kehilangan atas teman maupun keluarganya, kami ikut berduka dalam momen yang kelam ini," kata PM Ardern.

Sementara helikopter yang sempat terekam video ada di sekitar kawah saat erupsi terjadi dan kemudian tampak erupsi bak menelannya, dilaporkan tak mengidinkasikan adanya korban hidup. Diduga sang pilot kehilangan nyawanya.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024