Produksi Minyak Pertamina EP Rantau Field Tembus 3.034 Barel Per Hari

Pengeboran Pertamina EP.
Sumber :
  • Pertamina EP

VIVA – PT Pertamina EP terus mengejar target produksi minyak dan gas yang telah ditetapkan oleh pemerintah tahun ini. Sejumlah lapangan minyak terus didorong untuk menghasilnya produksi migas tersebut salah satunya Rantau Field.

Produksi Gas Diproyeksi Turun Beberapa Tahun Mendatang, Pemerintah Dorong Eksplorasi

Rantau Field Manager Totok Parafianto mengatakan untuk lapangan yang ada di bawah pengawasan Pertamina EP Asset 1 ini, tercatat telah menghasilkan minyak hingga sebesar 3.034 Barel Oil Per Day (BOPD).  

"Untuk Rantau Field ini produksi minyaknya sebesar 3.034 BOPD, sedangkan untuk produksi gas sebesar 3.7 MMSCFD," jelas Totok dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa 10 Desember 2019.

Investasi Rp 3,7 Triliun, PHR Siap Kembangkan Ladang Minyak Rantaubais Pakai Injeksi Uap

Sementara itu, selain mengejar target produksi anak usaha Pertamina ini juga fokus dengan sejumlah kegiatan lain yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan di sekitar wilayah operasi.

Adapun program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) melalui penghargaan Padmamitra Award yang digelar, Sabtu 7 Desember 2019 lalu. 

26 Persen Minyak Nasional dari Blok Rokan, Simak Target Produksi PHR Tahun Depan

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rantau Field Manager Totok Parafianto. Hadir dalam acara tersebut, Asisten 2 Provinsi Aceh, Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Kepala SKPA, dan pimpinan perusahaan.

Totok  mengatakan bahwa Pertamina EP Rantau Field tetap berkomitmen melanjutkan program CSR di lingkungan perusahaan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan.  

"Kami akan bersinergi dengan pemerintah baik di kabupaten maupun di provinsi," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya