Erick Thohir: Susi dan Jonan Belum Masuk Daftar Calon Pimpinan BUMN

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA –  Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir memastikan, hingga saat ini baru ada satu nama mantan menteri yang masuk dalam daftar kandidat sebagai calon Direktur Utama di BUMN. Dia adalah mantan Menkominfo Rudiantara yang jadi calon Direktur Utama PT PLN. 

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Selain Rudiantara, Erick memastikan belum ada nama mantan menteri lainnya yang diusulkan dalam daftar calon pimpinan BUMN ke Tim Penilai Akhir (TPA).  

Diketahui, ada dua nama mantan menteri yang hangat diperbincangkan warganet jadi pimpinan BUMN yaitu mantan menteri ESDM Ignasius Jonan dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ignasius Jonan Kenang Upacara di Dalam Lambung KRI Nanggala 402

"Pak Jonan sama Bu Susi, belum ada diproses TPA jadi saya belum bisa komen," kata Erick di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 11 Desember 2019. 

Susi santer diisukan warganet cocok menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia. Tapi, Erick menegaskan bahwa belum ada nama mantan menteri itu dalam proses TPA. "Belum ada," kata dia.

Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Sido Muncul

Terkait Garuda Indonesia, Erick mengatakan bahwa perusahaan maskapai penerbangan nasional itu baru akan menggelar RUPS pada 20 Januari mendatang. Untuk sementara waktu, pelaksana tugas direksi akan menjalankan operasi maskapai nasional itu.

"Garuda kan sudah ada Plt nya, nanti kan rapatnya baru 20 Januari, mungkin nanti masih perlu waktu," kata dia.

Erick tak membantah ada peluang bagi Fuad Rizal yang saat ini menjabat Plt Dirut Garuda untuk menjadi Dirut definitif. Dia akan melihat bagaimana kinerja Fuad memimpin Garuda Indonesia sebulan ke depan.

"Tergantung dari 30 hari ke depan (diangkat sebagai Dirut definitif atau tidak). Bisa deliver atau enggak kan kita lihat dulu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya