Jelang Akhir Tahun, KBRI Pyongyang Promosi Kuliner Lezat Indonesia

Silaturahim Natal dan jelang Tahun Baru di KBRI Pyongyang
Sumber :
  • Rilis KBRI Pyongyang

VIVA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Korea Utara memperkenalkan keberagaman suku dan agama, serta toleransi antarumat beragama Indonesia. Keberagaman dan toleransi tersebut dikemas dalam promosi budaya dan kuliner.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

KBRI Pyongyang menggelar kegiatan promosi tersebut di Wisma Duta Besar yang dihadiri oleh lebih dari 90 orang terdiri dari kalangan diplomatik, warga setempat dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea Utara.

“Melalui kegiatan ini, kita memperkenalkan keberagaman suku dan agama serta toleransi antarumat yang berlaku sejak dahulu di Indonesia serta kuliner, minuman dan makanan ringan buatan Indonesia. Bahkan hadiah door prize juga produk Indonesia. Pokoknya semua serba Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Korea Utara, Berlian Napitupulu dalam keterangan resminya.

Kim Jong Un Tingkatkan Persiapan Perang Buntut Latihan Militer Gabungan AS-Korsel

Produk-produk makanan ringan yang lazim ditemui di Indonesia disajikan di kegiatan tersebut. Para pengunjung dapat menemukan permen, wafer dan lain-lainnya. KBRI juga menyajikan kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, lumpia, nastar dan dadar gulung.

Bagi masyarakat Indonesia di Korea Utara, tentunya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim antar-WNI dan mengobati kerinduan akan kampung halaman. Berlian menambahkan para pengunjung asing menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Mereka mengharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan pada tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Beberapa Negara Eropa Kembali Ingin Coba Buka Kedubes di Korea Utara
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024