Indonesia Akan Miliki Hotel Full Syariah Bintang 7

Indonesia Halal Lifestyle Centre Temui Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVAnews/Anwar Sadat

VIVA – Indonesia Halal Lifestyle Centre atau IHLC dan jajaran Accor Hotel menemui Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin 13 Januari 2020.

Kata Pengusaha Hotel Soal Pasal Kumpul Kebo di KUHP Baru yang Ancam Industri Perhotelan

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas mengenai rencana pengembangan hotel berbintang dengan konsep syariah dalam beberapa bulan ke depan.

Lembaga swadaya masyarakat yang sempat dibina Ma'ruf Amin ini menyampaikan rencana akan membangun hotel Syariah bintang 7. Selain itu, juga menyampaikan tentang skema industri pariwisata halal yang akan dikembangkan di Indonesia.

Pertamina Dorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Industri Perhotelan

"Aktivitasnya kita mengenai halal industri dan halal tourism. Jadi, kita laporkan berbagai macam kemajuan ke Pak Wapres, yaitu kita akan punya dalam waktu dekat akan punya di Jakarta hotel berbintang tujuh," kata Ketua IHLC Sapta Nirwandar, Senin 13 Januari 2020

Dalam pertemuan antara Indonesia Halal Lifestyle Club dengan Wapresi Ma'ruf Amin, Raffles Jakarta juga diperbincangkan. Hotel mewah (luxury) di bawah manajemen Accor ini pada 2017 lalu, mendapat kehormatan sebagai tempat menginap rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.

Pelangi Hotel Internasional Jadi Pendatang Baru Industri Perhotelan

Dalam  pembahasan khususnya mengenai Muslim Friendly Hotel,  Vice President Sales, Marketing, Distribution & Loyalty, Accor Malaysia, Indonesia and Singapura, Adi Satria menyampaikan, pihaknya menyambut baik inisiatif  Muslim Friendly Hotel, karena hotel-hotel Accor akan dapat mendukung program ini, salah satu contohnya adalah Raffles Jakarta.

“Hal itu terlihat, dengan sudah tersedianya penunjuk arah kiblat, sajadah, musala, dan makanan halal yang dapat ditemui di hotel ini,” ujarnya.

"Kami juga sudah melaksanakan beberapa kali special wedding halal di Rafles," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya