Komut Tersangka Jiwasraya, Trada Alam Klaim Tak Berdampak ke Perseroan

Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta.

VIVA – Manajemen PT Trada Alam Minera Tbk memastikan kegiatan operasional perusahaan tetap berjalan seperti biasa, meski Komisaris Utama perseroan, Heru Hidayat, ditetapkan sebagai tersangka. Heru menjadi tersangka pada kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. 

Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

"Pada tanggal 14 Januari 2020, Bapak Heru Hidayat, komisaris utama perseroan, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Jiwasraya," tulis keterangan Trada Alam Minera dalam penjelasannya kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 17 Januari 2020.

Sekretaris Perusahaan Trada Alam Minera, Asnita Kasmy, dalam tanggapannya atas permintaan penjelasan BEI menyebutkan, peristiwa itu tidak berdampak pada kegiatan operasional perseroan. "Kegiatan operasional perseroan tetap berjalan sebagaimana mestinya," tuturnya.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

Dalam permintaan penjelasan itu, BEI di antaranya meminta klarifikasi atas kebenaran berita di media massa pada tanggal 14 Januari 2020 terkait komisaris utama perseroan. Selain itu, BEI meminta informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat memengaruhi kelangsungan hidup perseroan, serta dapat memengaruhi harga saham perusahaan.

Selain Heru, Kejaksaan Agung juga telah menetapkan tersangka lain dalam kasus itu, yakni mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim; mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan; mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya; Hary Prasetyo, dan Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah
Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024