Produsen Nu Green Tea Bakal Tambah Kapasitas Pabrik di Karawang

Pabrik PT ABC Presiden Indonesia.
Sumber :
  • Dokumentasi PT ABC Presiden Indonesia.

VIVA – Pabrikan produsen makan nasional, PT ABC Presiden Indonesia (ABCPI) mengembangkan dan memperbaiki fasilitas pengolahan limbah pabrik yang ramah lingkungan. Hal ini dilakukan berbarengan dengan langkah perusahaan yang akan meningkatkan produksi tahun ini.

Forum Bisnis RI-Korea, Kadin Buka Peluang Kerja Sama Kendaraan Listrik

Produsen makanan minuman merek ABC ini akan meningkatkan investasinya di pabrik Karawang, Jawa Barat. Selain akan menambah kapasitas produksi, perusahaan juga memperbaiki fasilitas pengolahan limbah pabrik yang ramah lingkungan di pabrik seluas 7 hektare tersebut.

"Investasi ini kami lakukan selain untuk meningkatkan kapasitas fasilitas pabrik di Karawang juga termasuk peningkatan kualitas fasilitas pengolahan limbah,” ujar Chief Operating Officer PT ABC President Indonesia Dwi Hatmadji dikutip dari keterangannya, Jumat 17 Januari 2020. 

LPEI Buka Pasar Produk Mamin RI ke Singapura dan Malaysia

Pria yang akrab disapa Adji itu menjelaskan, PT ABCPI telah beroperasi di Indonesia selama puluhan tahun. Berbagai produk makanan dan minuman produksi perusahaan patungan PT ABC Central Food dan Uni President Cooperation Taiwan ini telah lama dikenal masyarakat.

"Proyek untuk peningkatan kapasitas dan sistem pengelolaan limbah pabrik di Karawang kami berharap proyek selesai pada akhir Juni 2020," kata Adji. 

Survei BI: Kinerja Industri Pengolahan Kuartal II Ekspansif

Adji berharap investasi perusahaan akan mendapat dukungan dari pemerintah serta pemangku kepentingan baik di Karawang maupun nasional. Sebab, nantinya akan juga berkontribusi kepada perekonomian nasional.  

"Kami yakin upaya investasi pada fasilitas produksi kami ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membawa dampak baik bagi ekonomi Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, produk ABCPI dikenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia dengan merek ABC antara lain, mie instan dan produk minuman teh hijau siap minum merek Nu Green Tea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya