Kapal demi Kapal Ditelan Api di Pelabuhan Alabama, 8 Orang Tewas

Kebakaran di pelabuhan Alabama
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Sedikitnya delapan orang tewas saat kebakaran besar menghancurkan belasan kapal dan perahu motor di pelabuhan di Alabama, Amerika Serikat pada Senin, 27 Januari 2020 sebagaimana dilansir laman BBC.

Pertama! Negara Ini Gunakan Gas Nitrogen Untuk Eksekusi Mati Tahanan

Api dilaporkan sangat cepat menyebar pada saat orang tengah tertidur lelap di area taman pelabuhan Jackson County di Scottsboro tersebut. Sebagian kapal tampak tenggelam setelah terbakar sementara dek-dek dari bahan aluminium juga hancur.

Belum dipastikan penyebab terjadinya kebakaran besar itu. Tim penyelamat hingga saat ini masih mencari korban apabila dimungkinkan masih ada korban lainnya.

Seorang Siswi Histeris karena Menemukan Kuburan Paus 40 Juta Tahun

Awal mula api terjadi pada pukul 00.40 waktu setempat dan lalu mulai membakar habis kapal demi kapal. Sementara data korban belum dirilis otoritas.

"Sungguh insiden yang menghancurkan, salah satu paling parah yang pernah saya lihat," kata ketua tim pemadam kebakaran Scottsboro, Gene Necklus.

Pertama di Dunia, Kota Ini Terapkan Metode Hukuman Mati Menggunakan Nitrogen

Video dan foto-foto yang beredar di media sosial memperlihatkan kapal demi kapal dilalap dengan cepatnya oleh api besar dan bagai lenyap di kepulan asap dan bara api.

Ilustrasi tempat tidur untuk eksekusi mati

Digunakan Pertama Kali, Mengapa Eksekusi Mati Menggunakan Gas Nitrogen Banyak Ditentang?

Hipoksia gas nitrogen adalah proses di mana gas nitrogen murni, atau gas nitrogen pada konsentrasi yang cukup tinggi yang mematikan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024