Video Dubes Iran yang Baru Sangat Fasih Berbahasa Indonesia

Dubes Iran untuk RI Mohammad Azad (tengah)
Sumber :
  • VIVAnews/Dinia Adrianjara

VIVA – Duta Besar (Dubes) Iran untuk RI Mohammad Azad ternyata sangat fasih berbahasa Indonesia.

Clubhouse Sadar Indonesia Pasar yang Sangat Penting

Memang kali ini adalah kali ketiga bagi Azad untuk bertugas di Indonesia setelah sebelumnya pernah menjalankan tugas sebagai Atase Kebudayaan pada tahun 1989. Kemudian menjabat sebagai Wakil Duta Besar dan kini menjadi Duta Besar di Indonesia. 

"30 tahun lalu saya ke Indonesia. Saya tertarik untuk bisa berbicara bahasa Indonesia bahkan sebelum saya ditugaskan, saya di Teheran mulai belajar bahasa Indonesia," kata Azad di Kediaman resminya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020.

Kota Darwin Australia Jadi Pusat Pembelajaran Bahasa Indonesia

Karena ketertarikan tersebut, Dubes Azad mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk mempelajari bahasa Indonesia lewat program Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) selama satu tahun di Universitas Indonesia. 

Apa sajak kesan Dubes Mohammad Azad tentang bahasa Indonesia dan Indonesia sendiri. Lihat rekamannya di kanal YouTube di bawah ini:

Murdoch University Akhirnya Lanjutkan Program Bahasa Indonesia
Dr Priyambudi Sulistiyanto mengakhiri kariernya sebagai dosen di Flinders University setelah hampir 15 tahun mengajar. (ABC News: Natasya Salim)

Dr Priyambudi Sosok Pencetak Generasi Australia Bisa Bahasa Indonesia

Beberapa mahasiswa Australia yang diajar oleh Dr Priyambudi Sulistiyanto sekarang jago bahasa Indonesia dan bekerja di kantor kementerian dan pemerintahan Australia.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021