Tugas Direksi Baru Bahana dari Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram/erickthohir

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, telah menetapkan tiga direktur baru pada jajaran Direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI). Jajaran direksi baru itu diharapkan bisa menggenjot kinerja perusahaan. 

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Perombakan direksi tersebut yaitu, Robertus Bilitea sebagai Direktur Utama, Rizal Ariansyah sebagai Direktur Keuangan dan Umum dan Pantro Pander Silitonga sebagai Direktur Bisnis. 

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-46/MBU/12/2019 tanggal 11 Februari 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia. 

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Surat tersebut pun telah diserahkan Pelaksana tugas  Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha di Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara,kemarin ke jajaran direksi baru Bahana. 

"Harapannya dengan bergabungnya tiga direktur baru dapat berkontribusi positif dalam memajukan Perseroan," kata Aditya  dikutip dari keterangannya di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Soal Mudik Gratis, Erick Thohir: Perintah Presiden untuk Kurangi Pemudik Motor

Aditya pun menyampaikan, Kementerian BUMN mengapresiasi dua direktur sebelumnya, Marciano H Herman dan Dwijanti Tjahjaningsih yang telah berperan besar dalam kemajuan Bahana.  

"Dan ketiga Direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah Direksi dalam pengembangan bisnis," kata Aditya

Seperti diketahui, Bahana merupakan BUMN yang didirikan pada 17 April 1973. Saat ini Bahana memiliki 5 anak perusahaan yaitu PT Bahana Sekuritas, PT Bahana Artha Ventuta, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Kapital Investa dan PT Grahaniaga Tatautama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya