Luncurkan iTrade, CGS-CIMB Sekuritas Incar 10.000 Nasabah Ritel

Ilustrasi trading.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meluncurkan CGS-CIMB iTrade, sebagai online trading platform yang dapat memenuhi kebutuhan investor ritel dalam berinvestasi di pasar modal.

Indika Energy Bakal Tebar Dividen Rp 480 Miliar, Cair Awal Juni 2024

Director of Retail Equity CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Sugiharto Widjaja menjelaskan bahwa CGS-CIMB iTrade yang baru ini tersedia dalam versi web dan mobile application, baik di sistem perangkat iOS maupun android dengan fitur-fitur baru.

"Seperti misalnya Historical Chart yang menampilkan informasi pergerakan harga saham dalam bentuk grafik, dengan kurun waktu kurang lebih tujuh tahun terakhir," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis 13 Februari 2020.

Kinerja Emiten hingga Pembagian Dividen Topang IHSG Pekan Ini

Selain itu, ada juga fitur Heatmap Feature, di mana nasabah dapat melihat kondisi pasar secara keseluruhan dengan pengelompokan saham per sektornya. Lalu, ada juga fitur Stock Screener, yang memungkinkan nasabah dapat mengelompokkan saham-saham di pasar, berdasarkan indikator teknikal dan fundamental.

Selain itu, ia mengaku paham bahwa kebutuhan investasi para investor ritel juga telah berkembang, lebih dari sekadar memiliki dan menggunakan online trading platform dalam bertransaksi saham.

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

Karena itu, tahun ini pihaknya akan berkomitmen untuk mengembangkan modul kelas pendidikan pasar modal gratis, untuk mengedukasi dan terus tumbuh bersama para investor ritelnya.

"Dengan online trading platform yang baru, kami telah menentukan target untuk mendapatkan 10 ribu pembukaan rekening saham baru pada 2020 agar bisa terus memperkokoh posisi CGS-CIMB Sekuritas Indonesia di antara investor ritel," ujarnya.

Diketahui, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai PT CIMB Sekuritas Indonesia, merupakan perusahaan yang terbentuk secara Joint Venture dengan struktur kepemilikan yang sama antara China Galaxy International Financial Limited, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh China Galaxy Securities Co., Ltd (CGS), dan CIMB Group Sdn Bhd (CIMB).

Dengan Joint Venture tersebut, saat ini CGS-CIMB berada di posisi yang strategis, untuk menyentuh jaringan luas yang dimiliki oleh kedua pemilik saham yaitu CGS dan CIMB. 

Hal ini diharapkan dapat memperkuat pondasi jaringan bisnis, yang tersebar melalui kantor, cabang, dan mitra, di lebih dari 20 negara dan kantor-kantor cabang delapan kota besar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya