Tegaskan Negatif Corona, Sri Mulyani: Saya Tetap Self Quarantine

Mantan Wapres Jusuf Kalla dan Menkeu Sri Mulyani melakukan salam corona.
Sumber :
  • Twitter, @husainabdullah1.

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hasil tes deteksi virus corona (Covid-19) yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu di RSPAD Gatot Soebroto. Ditegaskannya, dia terdeteksi negatif mengidap virus tersebut.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pantauan VIVAnews saat telekonferensi mengenai APBN Kinerja dan Fakta untuk Realisasi Februari 2020, hari ini, Rabu, 18 Maret 2020, kondisi Sri memang nampak segar bugar dan mampu secara jelas mempresentasikan kinerja APBN, meskipun sesekali dia mengalami batuk-batuk.

"Saya tes negatif, tapi saya tetap self quarantine," ungkap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia periode 2010-2016 itu. 

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Dia mengaku, meski saat ini memang tengah melakukan karantina pribadi di rumahnya, dia masih terus bisa menjalankan berbagai rapat dengan Presiden Joko Widodo maupun menteri lainnya. Termasuk, anggota DPR RI maupun jajaran eselon I.

Sebab, kata dia, karantina pribadi itu juga supaya menjadi contoh kepada masyarakat secara luas bawah bekerja dari rumah atau working from home selama 14 hari ke depan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 bisa tetap produktif dan menghasilkan hal-hal positif.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

"Agar kita beri contoh bagaimana work from home, social distancing dan menjalankan tugas," tururnya.

Sebagai informasi, setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Sri Mulyani menjadi salah satu menteri yang diisukan terpapar virus tersebut karena saat rapat terbatas (ratas) di istana, duduknya senantiasa berdekatan dengan Budi.

Bandara internasional Supadio Pontianak, Kalbar.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan Bandara Supadio Pontianak tidak lagi melayani penerbangan Internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024