Perangi Wabah Corona, Garut Kebut Produksi Masker Kain Bermotif

VIVA – Pemerintah telah mengintruksikan masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah untuk mencegah infeksi virus corona (Covid-19). Di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) membuat puluhan ribu masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan bahwa sekitar 5 ribu lembar masker kain dibuat dengan motif menarik yang berisi seruan " lawan corona ". Lebih dari 10 ribu lembar masker kain tanpa motif.

"Kami melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam memproduksi masker, tentunya sebagian masker dibuat bermotif dengan seruan lawan corona, " ujar Yudi, Selasa 7 April 2020.

Pihaknya mengaku prihatin karena saat masyarakat membutuhkan masker, masih banyak yang kesulitan mendapatkannya. Kalaupun ada, harganya sudah mahal sehingga sulit dijangkau banyak warga.

"Kami sering mendapat keluhan masyarakat, di mana sulit beli dan mahalnya harga masker," ungkap Yudi.

Lanjut Yudi, selain masker, pihaknya terlebih dahulu telah membagikan hand sanitizer (cairan pembersih tangan), disinfektan dan alat semprot elektrik. Hal itu dilakukan sebagai bentuk melawan wabah Covid-19.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

" Lawan corona itu kewajiban kami sebagai pengusaha yang sangat terdampak oleh wabah ini, " lanjut dia.

Aceng Fikri dan calon wakilnya Dudi Darmawan mendaftar Bupati dan wakil Bupati Garut

Aceng Fikri Maju Lagi di Pilkada Garut, Lewat Jalur Independen

Mantan Bupati Garut periode 2009-2013, Aceng Munawar Fikri kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Garut periodik 2024-2029. Pada Pilkada 2024 ini, dia maju di independen

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024