Aceng Fikri Maju Lagi di Pilkada Garut, Lewat Jalur Independen

Aceng Fikri dan calon wakilnya Dudi Darmawan mendaftar Bupati dan wakil Bupati Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Garut – Mantan Bupati Garut periode 2009-2013, Aceng Munawar Fikri, kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Garut periodik 2024-2029. Pada Pilkada 2024 ini, dia melalui jalur perseorangan atau independen.

Sosok Dharma Pongrekun, Jenderal Bintang 3 Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Aceng Fikri tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut didampingi Calon Wakilnya Dudi Darmawan, beserta bukti fisik dukungan yang dimuat dalam mobil truk, Minggu 12 Mei 2024 malam. 

Aceng mengatakan bahwa dirinya membawa berkas dukungan sebanyak 140.697 yang tersebar di 39 kecamatan. Berkas tersebut langsung dikirim ke KPUD Garut, malam terakhir 50 menit sebelum pendaftaran jalur independen ditutup pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

"Malam ini saya bersama calon wakil bupati Dudi Darmawan, mendaftar ke KPUD Garut melalui jalur perorangan," ujarnya, Minggu malam 12 Mei 2024.

Kali ini Aceng menggandeng Dudi yang merupakan pengusaha asli Garut. Aceng Fikri pada Pilkada 2009 menggandeng artis Diky Chandra. Dia dan Diky berhasil menang dan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut. Pencalonan kali ini pun, Aceng optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada.

Sudirman Said Tak Serahkan Dokumen Persyaratan Daftar Cagub via Independen

"Insya Allah harus optimis menang, saya bersama calon wakil bupati Dudi Darmawan siap memenangkan pilkada," ungkap Aceng.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dudi Darmawan, yang menyatakan bahwa dirinya ingin berkiprah mengabdi bersama Aceng Fikri.

" Saya ingin mengabdi, memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Garut, "katanya singkat.

Sementara itu Ketua KPUD Garut, Dian Hasanudin membenarkan bahwa Aceng Fikri dan Dudi Darmawan mendaftar di KPUD. Sejauh ini ada enam pasangan calon perorangan yang akan mendaftar, namun baru tiga pasangan yang telah menyerahkan syarat dukungan.

"Ya Pak Aceng sudah mendaftar dan dua pasangan lainnya, dari enam yang akan mendaftar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya