Inggris Keluarkan Bantuan Rp4 Triliun Hadapi Gelombang Susulan Corona

Perdana Menteri Boris Johnson di sidang parlemen Inggris. (picture-alliance/empics)
Sumber :
  • dw

VIVA – Inggris keluarkan bantuan setara Rp4 triliun untuk hadapi gelombang susulan pandemi virus corona (Covid-19).  Bantuan itu dikhususkan bagi negara-negara berkembang yang tengah berjuang keras menghadapi pandemi covid-19 dengan kapabilitas yang serba minim.

Meninggal Dunia, Ini Profil Bernard Hill Aktor Pemeran Lord of the Rings dan Titanic

Departemen Pembangunan Internasional Inggris (DFID) mengumumkan paket bantuan senilai 200 juta Poundsterling (Rp 4 triliun) akan disalurkan melalui badan-badan amal Inggris serta organisasi internasional untuk membantu
mengurangi penyebaran infeksi Covid-19 di negara-negara berkembang.

Seperti yang disiarkan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, sekitar 130 juta Poundsterling akan diberikan untuk badan-badan di PBB (UNICEF, UNHCR, UNFPA, etc). Ini termasuk 65 juta Poundsterling (Rp 1,3 triliun) disalurkan ke Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang mengkoordinasikan upaya-upaya internasional guna mengakhiri wabah ini secepatnya,” demikian ungkap DFID.

Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Bantuan Rp 4 triliun tersebut menjadikan Inggris sebagai salah satu donor terbesar dalam perang melawan Covid-19 dengan total jumlah bantuan sekitar 744 juta Poundsterling (setara Rp 15 triliun). 

Inggris pun masih berjuang mengatasi pandemi corona di dalam negeri. Menurut laman resmi WHO, hingga Rabu siang tadi, sedikitnya terdapat 88,625 kasus virus corona di Inggris, dengan jumlah kematian 11.329 jiwa. Sedangkan laman Worldometers mengungkapkan total sudah 93.873 kasus di Inggris dan 12.107 penderita meninggal dunia. 

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya
VIVA Militer: Kementerian Pertahanan Inggris

Gawat, Serangan Hacker China Bobol Sistem Kementerian Pertahanan Inggris

Sejumlah nama tentara Inggris dan bank terbongkar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024