Logo BBC

Kucing, Rusa Hingga Singa Kuasai Jalanan di Tengah Lockdown Corona

Ketika berbagai kota di dunia memberlakukan karantina wilayah atau lockdown guna menghambat penyebaran virus corona, beragam hewan menguasai jalan-jalan yang sepi dari manusia. Berikut penampakan mereka:

virus corona
Peter Byrne / PA Media
Kawanan kambing berjalan di sekitar jalan-jalan sepi Llandudno, Wales Utara, selama pembatasan virus corona secara nasional. Anggota dewan kota, Carol Marubbi, percaya bahwa kurangnya orang di luar rumah telah memikat kambing-kambing turun dari bukit. "Mereka penasaran ... dan saya pikir kambing-kambing ini juga bertanya-tanya apa yang terjadi, seperti orang lain," katanya.
Lions in Kruger National Park
Richard Sowry/Kruger National Park
Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan ditutup sejak 25 Maret sebagai langkah pencegahan agar virus corona tidak masuk ke kawasan tersebut. Alhasil, jalan di taman nasional yang biasanya dilintasi bus-bus wisatawan kini sepi dan `dikuasai` kawanan singa. Padahal, sebelum taman itu ditutup, singa-singa biasanya hanya tampak pada malam hari.
virus corona
Armend Nimani / AFP
Seekor anjing liar berdiri di atas lapangan tertutup salju, sebagian besar sepi, di Pristina, Kosovo. Pemerintah setempat telah memberlakukan jam malam antara 17:00 dan 05:00 untuk mencoba membantu menghentikan penyebaran Covid-19.
corona, lockdown
Getty Images
Jalan Malioboro di Kota Yogyakarta biasanya ramai wisatawan dan warga setempat. Namun, ketika pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menutup tempat-tempat wisata, meliburkan sekolah, dan mendorong masyarakat tetap di rumah, di jalan itu hanya terlihat seekor kucing.

Semua foto yang tercantum dilindungi hak cipta