Pramono: Demokrat pun Tak Bisa Tentang Publik

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung optimistis lobi-lobi tertutup tak akan mengubah keputusan Panitia Khusus Hak Angket Kasus Bank Century.

Pernyataan Pramono menanggapi pertemuan antara Hatta Rajasa dan partai-partai koalisi.

Sebab, "sudah ada opini yang terbentuk di masyarakat. Publik sudah sangat memahami kasus ini dan baru kali ini pemahaman rakyat cukup homogen dan ini baru pertama kali," kata Pramono di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Februari 2010.

"Jujur, teman-teman anggota Pansus lebih terkenal daripada artis infotainment. Jadi saya berkeyakinan bahwa akan ada kesamaan keputusan baik dari fraksi koalisi maupun di luar koalisi," lanjut dia.

Ditambahkan Pramono, demi kelangsungan partai masing-masing, parpol tidak bisa menentang penilaian publik, apalagi bertolak belakang.

Temasuk Partai Demokrat. "Saya meyakini Partai Demokrat pasti sudah punya pemikiran soal ini bahwa tidak bisa melawan keinginan publik," tambah Pramono.

Kedudukan 7: 2 antara menentang dan mendukung bail out ke Bank Century, menurut Pramono, bisa diindikasikan lobi Partai Demokrat tak berjalan baik.

"Dan saya menangkap bahwa pada akhirnya nanti saling kuat-kuatan. Saya melihat kalau nanti ada sinyal keputusan, akan satu karena posisi 7:2 cukup kuat. Tapi bisa saja ada alternatif lain," kata Pramono.

Terkait aliran dana, Pramono mengaku dia termasuk yang tidak mempermasalahkan ke mana kucuran uang Century bermuara.

"Tapi proses menyangkut kebijakan bailout yang terkait uang negara itu sudah prudent dan sesuai dengan ketentuan perundangan atau tidak. Itu nanti tergatung DPR menentukan sikap," kata dia.

Terkait aliran dana, lanjut dia, serahkan ke KPK dan kepolisian.

Apakah arahnya menjatuhkan Boediono?

"PDIP tidak mau terseret untuk menjatuhkan seseorang tapi kalau faktanya memang kuat, ya harus diproses sesuai ketentuan hukum. Kalau memang salah ya salah siapapun harus bertanggungjawab," jawab Pramono.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental
Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024