Teknologi Ini Bisa Kurangi Rasa Takut Anak

Ilustrasi khitan/ sunatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Saat masih usia belia, banyak hal yang belum diketahui oleh anak. Itu sebabnya, mereka cenderung memiliki ketakutan akan banyak hal.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Salah satunya adalah rasa sakit, yang bisa mereka dapatkan saat belajar naik sepeda roda dua atau mendengar suara yang mengagetkan.

Bisa juga dari jarum suntik yang digunakan untuk memberi vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh. Meski sudah berulang kali diberi penjelasan, namun tidak mudah untuk menghilangkan ketakutan akan rasa sakit itu.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Itu sebabnya, para ahli kemudian mencoba mengembangkan teknologi yang bisa mengusir kecemasan tersebut. Bahkan, ada juga yang berupaya meminimalisir rasa sakit.

Contoh yang sudah ada, yaitu upaya untuk menghilangkan ketakutan saat akan menjalani khitan. Zaman dahulu, proses ini dilakukan secara manual dan pasien mengalami rasa nyeri yang bisa membuat trauma.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Kini, proses tersebut bisa dilakukan dengan teknik elektro kauter atau laser, tanpa jahit dan tanpa perban. Risiko pendarahan bisa ditekan, demikian pula rasa nyeri.

Seperti yang ditawarkan oleh Dokter Khitan. Dikutip dari keterangan resmi, Senin 7 Juni 2021, mereka memiliki teknik baru yang diberi nama Powerlem.

“Pasien tidak akan terganggu dengan alat khitan yang biasanya masih terus terpasang sampai dengan sembuh, serta juga tidak perlu takut atau trauma dengan proses lepas klamp,” ujar dr Ardinal.

Ia menjelaskan, proses khitan bisa dilakukan di rumah sehingga pasien tidak perlu melakukan perjalanan. Waktu yang dibutuhkan hanya 10-15 menit saja.

Transaksi di Dokter Khitan juga dipermudah dengan pembayaran secara online, yaitu dengan membeli voucher di Dokterlink.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya