PLN Terbitkan Obligasi-Sukuk Rp 3 Triliun

Menara SUTET Perusahaan Listrik Negara (PLN)
Sumber :
  • cbc.ca

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan penawaran umum obligasi XII-2010 senilai Rp2,5 triliun. Sementara itu, PLN juga akan menerbitkan sukuk ijarah V-2010 dengan seluruh sisa imbalan ijarah maksimal Rp500 miliar.

Dalam prospektus perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, Selasa 15 Juni 2010 disebutkan, obligasi diterbitkan tanpa warkat. Obligasi terdiri atas dua seri, yakni seri A berbunga tetap dengan jangka waktu lima tahun. Sedangkan obligasi seri B, berbunga tetap dengan jangka waktu 12 tahun.

Obligasi ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok obligasi. Kupon obligasi dibayarkan setiap triwulan, sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi.

Sukuk ijarah juga terdiri atas dua seri. Sukuk ijarah seri A dengan imbalan ijarah sebesar Rp1 miliar berjangka waktu lima tahun dan seri B (senilai sama dengan seri A) berjangka waktu 12 tahun.

Sukuk ijarah juga ditawarkan dengan nilai 100 persen dari sisa imbalan ijarah. Imbalan ijarah juga dibayarkan setiap triwulan.

Sedangkan dana hasil penerbitan obligasi dan sukuk ijarah tersebut akan digunakan seluruhnya untuk mendanai kegiatan investasi jaringan distribusi tenaga listrik.

Sementara itu, obligasi dan sukuk ijarah yang akan ditawarkan itu masing-masing telah memperoleh peringkat idAA+ dan idAA+(sy) dengan outlook stabil.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk ijarah adalah PT Danareksa Sekuritas (terafiliasi), PT Mandiri Sekuritas (terafiliasi), dan PT Trimegah Securities Tbk. Sedangkan wali amanat ditunjuk PT Bank CIMB Niaga Tbk. (umi)

Belajar dari Kecelakaan Bus Subang, Waspadai Bahaya Rem Blong Pada Mobil
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Siswa SMK Korban Kecelakaan Bus Maut di Subang Sempat Kirim Voice Note Teriak Minta Tolong

Menurut sejumlah pihak, bus maut yang alami kecelakaan dinilai memang tak layak jalan. Namun, bus tersebut tetap dipaksakan jalan.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024