Messi: Tidak Cetak Gol, Tidak Apa-Apa

Lionel Messi
Sumber :
  • Paraorkut

VIVAnews - Dalam dua partai terakhir di Grup B, Argentina sukses meraih kemenangan berturut-turut. Menaklukkan Nigeria 1-0 dan mempecundangi Korea Selatan 4-1, lima hari kemudian.

Namun, sang bintang Lionel Messi tidak menyarangkan satu gol pun dalam dua laga tersebut. Striker Barcelona itu tidak menganggap krisis golnya menjadi masalah selama Tim Tango terus memenangkan tiap laga di Piala Dunia hingga juara.

"Tidak masalah," kata Messi seperti dilansir situs FIFA, Selasa 22 Juni 2010. "Yang terpenting Argentina menang.

Jika saya memiliki banyak kesempatan untuk menyarangkan bola ke gawang, pada akhirnya bola itu pasti masuk," ucapnya optimistis.

Dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2010, Messi telah mengalami masa-masa sulit di bawah kepemimpinan sang legenda Diego Maradona. Pemain berusia 22 tahun ini dinilai kurang produktif untuk urusan mencetak gol.

Dalam tiga pertandingan internasional, secara rata-rata, produktivitas Messi kurang dari satu gol. Hasil yang mengecewakan untuk Pemain Terbaik Dunia 2009 versi FIFA itu.

"Gol itu akan datang," janji Messi. "Saya sangat senang Gonzalo Higuain mampu mencetak hat-trick saat melawan Korea Selatan, dan saya sangat puas dengan kinerja tim."

"Perjalanan kami di turnamen ini berjalan mulus dan kami harap bisa melanjutkan kemenangan hingga babak akhir," tandasnya.

Saat ini, Messi cs berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Nanti malam, Messi akan memimpin rekan-rekan setimnya menghadapi Yunani di Stadion Peter Mokaba, Polokwane. Mengantungi hasil seri sudah cukup bagi Argentina untuk melanjutkan ke babak 16 besar.

"Posisi kami cukup baik sekarang ini," ucap Messi. "Kami hampir memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Selangkah lagi, semua orang akan tenang dan menunggu laga kami di babak-babak selanjutnya." (one)

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi
Duel Real Madrid vs Bayern Munich

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller marah besar usai timnya disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024