HP Perluas Proteksi Virtual

HP ekspansi solusi browsing tervirtualisasi dengan memperkenalkan Linux sebagai pilihan sistem operasi bagi para pengguna desktop bisnis. Penawaran ini disegmentasikan pada para pelaku bisnis skala kecil-menengah dalam meningkatkan produktivitas dan manajemen teknologi mereka.
 
HP sebagai pemimpin industri dalam hal jumlah penjualan dan pendapatan server Linux di seluruh dunia, menawarkan desktop baru menggunakan SUSE Linux Enterprise Desktop dari Novell pada HP Compaq dx7510 dan HP Compaq dx2810 desktop PC. 
 
Solusi gabungan ini menghadirkan sebuah aplikasi penting yang terintegrasi, termasuk OpenOffice.org, web browser, multimedia tools dan email, software kolaborasi serta instant messaging, guna meningkatkan produktivitas bagi para pelanggan dari kalangan bisnis.
 
"Melalui solusi browsing virtual dari HP yang menghadirkan solusi yang mudah dalam penggunaannya, pelanggan dari kalangan usaha kecil akan dapat mengelola PC mereka secara efisien sehingga mampu menghemat waktu dan biaya," kata Subin Joseph, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia, kepada VIVAnews dalam keterangan resminya kemarin, Selasa 16 Desember 2008.
 
Di samping itu, HP juga memperkenalkan Mozila Firefox untuk HP Virtual Solution yang dikembangkan bersama Symantec dan Mozilla. Solusi ini menggunakan keluaran standar Mozilla Firefox dengan layer Symantec Software Virtualization Solution.
 
Ketika para pelanggan yang menjelajah web, dengan solusi ini, perubahan-perubahan yang terjadi pada PC dimasukkan ke dalam layer virtual, terpisah dari sistem operasi. Hal ini menjadikan pengguna dapat melakukan reset PC jika diperlukan dan PC akan kembali kepada kondisi semula.
 
"Dengan Mozilla Firefox untuk HP Virtual Solutions, pelanggan HP dari segmen bisnis juga akan menerima fitur-fitur keamanan yang juga ditawarkan melalui versi Mozilla Firefox standar, seperti ID instant website, password manager, anti-malware, anti-phishing, pembersihan private data hanya dengan sekali klik, dan pop-up blocker," kata Margaret Tallman, Business Development Mozilla.
 
Mozilla Firefox for HP Virtual Solution akan tersedia di wilayah Asia Pasifik dan Jepang pada bulan Desember 2008.
 
Mozilla Firefox for HP Virtual Solution akan tersedia di wilayah Asia Pasifik dan Jepang pada Desember ini, meliputi HP Compaq dc7900 Business Desktop PC, HP Compaq dx7500, HP Compaq dc5800, HP Compaq dc5850, HP Compaq dx2710, HP Compaq dx2400, HP Compaq dx2450, HP Compaq dx2390, HP Compaq dx2355, HP Compaq dx2310 desktop PC.
 
Sementara HP Compaq dx7510 dan HP Compaq dx2810 dengan Mozilla Firefox for HP Virtual Solution dan SUSE Linux Enterprise Desktop akan tersedia di wilayah Asia Pasifik dan Jepang pada Januari dan Februari 2009.