Kini Tak Ada Lagi Byar Pet Akibat Kurang Daya

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di Gardu Induk Gandul, Jakarta.
Sumber :
  • PLN Jawa-Bali

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedi Saleh mengatakan Pemerintah sudah dapat mengatasi masalah pemadaman listrik akibat kekurangan daya. Namun, masih terdapat kemungkinan terjadi listrik padam akibat gangguan cuaca dan gangguan teknis di luar kekurangan daya.

Hal ini dikatakan Darwin usai rapat mengenai kelistrikan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 1 Juli 2010. "Kalau nanti masih ada kasus pemadaman, perlu dipahami bahwa ada gangguan cuaca. Entah pohon tumbang, atau masalah sambungan kabel," kata Darwin.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kemudian konsentrasi untuk menyelesaikan gangguan teknis tersebut. Hingga 30 Oktober, PLN menargetkan penyelesaian gangguan teknis hingga 70 persen.

"Sampai 30 Oktober kita konsentrasi menyelesaikan gangguan-gangguan teknis seperti itu, tentu tidak 100 persen, tapi kalau bisa sampai 70 persen," kata Direktur Utama PLN Dahlan Iskan.

Sejumlah perbaikan yang akan dilakukan PLN antara lain memperbaiki sambungan kabel yang sering longgar. PLN juga akan memperbarui trafo-trafo listrik hingga 5000 trafo.

Seiring kenaikan harga Tarif Dasar Listrik, Pemerintah juga meminta PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "Fokus kita tidak lagi hanya pada PLN meningkatkan pelayanan tetapi pada hal yang lebih rinci lagi. Misalnya, kecepatan dalam menjawab keluhan." ujar Menteri ESDM Darwin Zahedi Saleh.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024