Krakatau Steel Belum IPO, Peminat Sudah Antre

industri baja
Sumber :
  • tc.umn.edu

VIVAnews - PT Krakatau Steel (Persero) akan menggunakan laporan keuangan bulan Juni dalam pelaksanaan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada kuartal keempat tahun 2010.

"Mereka pakai buku Juni. Jadi, kuartal empat lah," kata Direktur Investment Banking PT Bahana Securities Andi Sidharta, salah satu underwriter IPO perseroan di Jakarta, Kamis 8 Juli 2010.

Ia optimistis, antrean investor bakal menyerap saham perdana tersebut. "Indonesia pasar yang menarik, permintaan sudah banyak," kata Andi.

Saat ini, Bahana bersama PT Mandiri Sekuritas dan Danareksa tengah memformulasikan penetapan harga untuk IPO tersebut. "Kita lagi mencari harga yang paling pas," ujarnya.

Sementara itu, IPO Krakatau Steel akan dilakukan secara bertahap, antara 10 persen dan 20 persen, dengan maksimal 30 persen untuk menutupi kebutuhan dana sekitar US$600 juta. Rencananya, IPO akan dilaksanakan pada November 2010.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar mengatakan bahwa Krakatau Steel telah memilih konsorsium Credit Suisse dan Deutsche Bank sebagai agen penjual global untuk IPO perseroan.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024