BEI Periksa Dokumen IPO Anak Usaha Bumi

Tambang batu bara
Sumber :
  • www.warwick.ac.uk

VIVAnews - Otoritas bursa sedang mengevaluasi dokumen rencana penawaran umum perdana saham PT Bumi Resources Mineral, anak perusahaan PT Bumi Resources Tbk.

"Kami evaluasi dulu dokumennya," kata Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Eddy Sugito, di kantornya, Jakarta, Jumat 9 Juli 2010.

Perseroan akan melepas saham sebanyak 16,22 persen saham ke publik. Otoritas bursa juga telah melakukan pertemuan dengan manajemen perseroan. "Dua minggu lalu kami sudah bertemu," ujar dia.

Bumi Resources Mineral adalah anak perusahaan yang 99,99 persen sahamnya dimiliki Bumi Resources. Bumi Resources beberapa waktu lalu melakukan konsolidasi empat anak usahanya yang bergerak di bidang non batu bara ke dalam Bumi Resources Mineral.

Adapun anak perusahaan yang saham-sahamnya dikonsolidasikan ke dalam Bumi Resources Mineral adalah Lemington Investment Pte Ltd (yang memiliki Bumi Mauritania SA dan Konblo Bumi Inc), Calipso Investment Pte Ltd (yang memiliki Herald Resources Ltd), PT Citra Palu Minerals, dan PT Multi Capital (yang memiliki PT Newmont Nusa Tenggara).

Konsolidasi tersebut dilakukan Bumi melalui peningkatan modal Bumi Resources Mineral. Sebagian besar dana hasil peningkatan modal tersebut kemudian digunakan oleh Bumi Resources Mineral untuk mengambilalih tagihan-tagihan milik Bumi kepada anak-anak perusahaan non batu bara itu. (hs)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024