Demi Gelar, Van Bronckhorst Lupakan Teman

Giovanni van Bronkhorst
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Giovanni Van Bronckhorst punya cerita manis saat berada di Spanyol bersama Barcelona. Bersama Xavi Hernandez dan Carles Puyol, sejumlah gelar dikumpulkannya Barca.

Tapi kini, dia berada di pihak yang berseberangan. Van Bronckhorst membela Belanda, sementara Xavi dan Puyol mendukung Spanyol. Kedua tim ini akan berlaga di final Piala Dunia 2010.

Karena faktor keadaan, Van Bronckhorst melupakan faktor pertemanan dengan Xavi dan Puyol demi gelar juara dunia yang akan diperebutkan di Soccer City Stadium, Johannesburg dinihari nanti.

"Besok akan menjadi momentum spesial. Bermain di final Piala Dunia tidak bisa sering dilakukan dan meski harus menghadapi teman-teman kami, tapi kami lah yang nantinya akan memenangi gelar juara," tandas Van Bronckhorst dikutip Reuters.

Kontak selalu dilakukan Van Bronckhorst dengan mantan rekan satu timnya di Barcelona itu sebelumnya, dan mereka selalu mendoakan satu sama lain. Namun, untuk laga nanti akan lain cerita. Karena faktor pertemanan akan disisihkan untuk sementara waktu guna meraih gelar juara.

"Saya sudah bermimpi untuk bisa mengangkat trofi. Pastinya momen tersebut akan hebat untuk saya, tapi juga semua anggota tim untuk bisa memenangi kejuaraan," pungkasnya. (Goal.com)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024