Paul Punya 100 ribu 'Teman' di Facebook

Paul jagokan Spanyol dibanding Belanda
Sumber :
  • AP Photo/dapd, Roberto Pfeil

VIVAnews - Popularitas Paul si Gurita benar-benar melonjak di Piala Dunia 2010. Setelah memprediksi hasil delapan pertandingan dengan tepat, Paul kini mendapat banyak 'teman' di situs jejaring sosial Facebook.

Seperti dilansir Xinhuanet, Selasa 13 Juli 2010, Paul memiliki 100 ribu teman di Facebook. Namun popularitas ini dicekal oleh seorang pembaca berita di China, Liu Jianhong.

Ia menuding kalau apa yang dilakukan Paul sudah diatur oleh pengelola The SeaLife Aquarium di Oberhausen, Jerman. Akuarium tempai Paul tinggal itu dikatakan memiliki 'panel yang terdiri dari para ahli yang sudah memiliki data kunci pertandingan.' Ramalan Paul pun ditengarai hanya untuk menjadi iklan gratis bagi akuarium tersebut.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Meski demikian kepopuleran Pual tetap disyukuri oleh manajer The SeaLife Aquarium, Stefan Porwoll. "Paul benar-benar gurita yang profesional, kami sangat bangga padanya" puji Porwoll memuji gurita yang baru berusia 2,5 tahun itu.

Tebakan Paul yang terakhir adalah memilih pemenang antara Belanda kontra Spanyol di final Piala Dunia 2010. Saat itu Paul sepat terlihat ragu menentukan pilihannya. Namun pada akhirnya Paul menetapkan Spanyol sebagai juaranya.

Paul tak hanya sekali sukses menebak pemenang pertandingan pada Piala  Dunia ini. Dalam tujuh kesempatan sebelumnya, Paul juga tepat meramalkan pemenangnya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024