V-Traders Mulai Gelar Pendidikan Pasar Modal

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Investor atau pelaku pasar modal kini memiliki sebuah media edukasi profesional untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan terkait posisi investasi di pasar modal.

Pada Sabtu dan Minggu 17-18 Juli 2010, telah diresmikan dan berlangsung pendidikan angkatan pertama dari V-Traders Academy, sebuah lembaga yang akan memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia agar dapat mengerti mengenai dunia pasar modal secara lengkap.

Menurut Santo Vibby, managing director V-Traders Academy, The Trading & Investing Mastery Course Class, merupakan Super Programme dari V-Traders Academy, yang sekaligus merupakan peresmian angkatan I, Sabtu lalu, mengusung dua pendekatan utama dari pasar modal.

"Kami harus akui bahwa pendekatan analisis fundamental dan teknikal adalah dua dasar penting untuk sukses di pasar saham," kata Santo dalam penjelasan tertulis yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin 19 Juli 2010.

Untuk itu, dia melanjutkan, para mentor merupakan praktisi yang dikenal luas di industri saham dan memberikan metode pengajaran yang tidak berbelit-belit atau rumit. "Anda akan melihat bahwa kami sangat berbeda," tuturnya.

Kelas yang full booked terlihat dengan antusiasme peserta. Mereka cukup interaktif karena didesain dengan sistem kursus privat. Kurikulum disusun rapi dengan membagi dua modul antara basic dan advanced, dalam proses belajar mengajar yang berlangsung selama dua pekan dan langsung dapat diterapkan secara praktik untuk bertransaksi di pasar modal.

Sedangkan untuk angkatan pertama V-Traders Academy, Santo menuturkan,"Angkatan I animonya cukup besar. Peserta ada dari Bali, Batam, dan Semarang. Kelebihan peserta kami alokasikan untuk angkatan kedua pada September," tuturnya.

V-Traders Academy, menurut Santo, berbentuk Yayasan Pendidikan Analisa Teknikal Indonesia, dan berfungsi sebagai sebuah lembaga profesional yang akan menyelenggarakan seminar-seminar dan kursus-kursus bertemakan pendidikan pasar modal di seluruh Indonesia dengan pengajar yang berkualitas dan praktisi berpengalaman di bidangnya.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024