Bursa Ketua Kadin

"Pengusaha Lain Malas Mencalonkan Diri"

VIVAnews - MS Hidayat melaju sendiri sebagai calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri 2009 - 2014. Tak ada kandidat lain yang berminat menduduki kursi nomor satu organisasi pengusaha terbesar di Indonesia tersebut.

"Yang lain pada malas," ujar Hidayat kepada VIVAnews di sela-sela musyawarah nasional (Munas) Kadin di Jakarta, Minggu, 21 Desember 2008. "Mereka sibuk mengurus perusahaan sendiri."

Vespa Klasik Milik Babe Cabita Dilelang Istri dengan Harga Awal Rp70 Juta, Ini Spesifikasinya

Hidayat, pengusaha properti saat ini masih memegang jabatan sebagai Ketua Kadin. 

Sebagai calon tunggal Ketua Kadin, Hidayat mengemukakan target utama asosiasi pengusaha ini adalah bagaimana menanggulangi krisis. "Ada sembilan strategi yang akan diterapkan untuk menanggulangi krisis." 

Dia menjelaskan pasar domestik mampu menyerap anggaran infrastruktur pemerintah pada 2009 yang mencapai Rp 100 triliun. Karena itu, ia menekankan penguatan pasar domestik sangat diperlukan dengan cara mengganti barang-barang impor dengan produk domestik melalui upaya penekanan impor ilegal.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series
Siti Badriah, Krisjiana Baharudin dan anaknya

Anak Mulai Besar, Siti Badriah Siap Jalani Program Hamil Anak Kedua?

Diketahui, Siti Badriah dan Krisjiana dikaruniai anak pertama pada 18 Maret 2022. Anak pertama Siti Badriah dan Kris itu diberi nama Xarena Zenata.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024