Pemerintah Belum Berniat Revisi APBN 2009

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan belum ada tanda untuk mengubah asumsi dalam subsidi listrik dan Bahan Bakar Minyak dalam Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2009 menyusul terus merosotnya harga minyak mentah dunia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Purnomo Yusgiantoro mengatakan saat ini pemerintah terus mengamati perkembangan harga minyak terutama harga premium dan solar. Sedangkan, harga minyak mentah dunia sudah turun di level US$ 33 per barel.

"Tidak tertutup kemungkinan mengkaji kembali APBN, jika ada urgensi dalam waktu dekat bisa saja, tetapi sekarang belum ada sinyal," ujarnya dalam Konferensi Pers Indonesia-China Energi Forum (ICEF) di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Senin, 22 Desember 2008.

Menurut Purnomo, departemen terkait seperti Departemen Energi dan Departemen Keuangan setiap hari memberikan laporan kepada Presiden mengenai fluktuasi harga minyak di pasaran dunia. Pengamatan ini guna mengetahui sejauh mana stabilitas harga minyak dunia.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus
Pemilik Wiroto Craft Wawang Supriyadi

Perajin di Bantul Ini Ubah Limbah Jadi Kerajinan Logam Beromset Ratusan Juta Per Bulan

Dari limbah aluminium, seorang pria asal Kotagede, Kota Yogyakarta bernama Wawang Supriyadi (45) mengubahnya menjadi kerajinan logam yang estetik.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024