Pemodal Asia Siap Investasi di Lippo Karawaci

St Moritz Lippo Karawaci
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Tiga investor besar dari Hong Kong, Singapura, dan Jepang (Tokyo) berminat untuk investasi di PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). Minat investor itu ditunjukkan saat perseroan menggelar roadshow ke negara-negara pusat keuangan Asia itu pada 9-12 Agustus 2010.

"Tujuan roadshow itu secara makro adalah ingin mempromosikan kemajuan ekonomi dan potensi Indonesia sebagai lokasi strategis berinvestasi," kata Direktur Utama Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya, dalam siaran pers perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa 24 Agustus 2010.

Ketut menjelaskan, roadshow itu di antaranya juga terkait rencana ekspansi perseroan di bidang retail malls dan pengembangan rumah sakit kelas menengah maupun pembangunan rumah sakit baru untuk kalangan menengah bawah.
 
Di bidang retail malls, perseroan berencana untuk membangun mal-mal di berbagai kota besar Indonesia. Saat ini, perseroan mengelola 25 mal yang tersebar di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 20 persen.

"Pembangunan mal-mal baru akan memperbesar pangsa pasar perseroan," ujarnya.

Selanjutnya di bidang properti, perseroan berencana untuk menambah jumlah pasokan apartemen yang dimiliki dengan meluncurkan dua menara pada 2010.

Selain itu, perseroan menargetkan penjualan 100-120 hektare dari landbank yang dimiliki, atau meningkat dari 80 hektare tahun lalu. "Saat ini, kami masih memiliki 1.600 hektare landbank," tuturnya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024