Amankan Pasokan Elpiji

Pertamina Sukses Geser Kapal Tanki Apung


VIVAnews
- PT Pertamina telah berhasil menggeser kapal tanki apung elpiji raksasa, Marsk Venture dari Laut Jawa ke Teluk Semangka di Selat Sunda guna mengantisipasi gelombang laut. Kapal tanki berkapasitas 40.000 metrik ton itu kini mulai beroperasi.

Selama ini, kapal tanki apung tersebut tidak bisa menyalurkan gas elpiji ke kapal tanker kecil yang bermuatan 1.300 - 10.000 metrik ton. Kendalanya adalah gelombang setinggi tiga meter yang menyebabnya proses penyaluran elpiji terganggu. Pasokan elpiji ke wilayah Jakarta, Jawa Barat dan lainnya pun tersendat.

Dengan penggeseran ke laut yang lebih tenang, proses penyaluran gas elpiji diharapkan bisa kembali lancar.

Selain memindahkan kapal tanki apung, Pertamina juga menambah fasilitas penimbunan elpiji dari 2.500 ke 3.000 metrik ton di Tanjung Priok, Jakarta. Senin ini, 22 Desember tanker Gas Eastern membongkar 1.825 metrik ton dan disusul oleh Gas Spirit sebanyak 2.000 metrik ton pada Minggu.

Di Tanjung Perak, kapal tanker Hebris membongkar 9.600 metrik ton pada Minggu, dan Gas Kalimantan membongkar muatan 1.700 metrik ton di Makassar.

Sedangkan di Eretan, tanker Maharsahi Labratea membongkar muatan 9.700 metrik ton dan akan disusul oleh Maharashi Vasith membongkar muatan 7.000 metrik ton.

Vespa Klasik Milik Babe Cabita Dilelang Istri dengan Harga Awal Rp70 Juta, Ini Spesifikasinya
Siti Badriah, Krisjiana Baharudin dan anaknya

Anak Mulai Besar, Siti Badriah Siap Jalani Program Hamil Anak Kedua?

Diketahui, Siti Badriah dan Krisjiana dikaruniai anak pertama pada 18 Maret 2022. Anak pertama Siti Badriah dan Kris itu diberi nama Xarena Zenata.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024