Mabes: Situasi Pasca Rusuh Buol Kondusif

Kerusuhan Di Makasar
Sumber :
  • Antara/Yusran Uccang

VIVAnews -- Bentrokan terjadi antara polisi dan warga di Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah hari ini, Selasa 31 Agustus malam. Akibatnya, lima warga tewas, dua dalam kondisi kritis. Sementara, dari pihak polisi, 17 orang luka.

Markas Besar Kepolisian mengaku bahwa kondisi pasca rusuh telah kondusif.
"Situasi sudah kondusif," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Polri, Kombes Marwoto Soeto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 1 September 2010.

Untuk mengamankan situasi, Polri telah menambah kekuatan di Biau,
Buol. Polri telah mengirim satu pleton pasukan dari Polres Buol dan
satu kompi dari Polda Sulawesi Tengah.Dia juga mengatakan Muspida setempat telah melakukan pertemuan untuk meredam gejolak masyarakat.

"Di sana juga ada pertemuan Muspida. Kita adakan pertemuan dengan tokoh masyarakat," kata dia.Kerusuhan dipicu tewasnya seorang tahanan bernama Asmir di Polsek Biau. Pelaku penabrakan itu diduga gantung diri.

Namun, masyarakat mednuga Asmir tewas karena dianiaya oleh polisi di tahanan. Sehingga, pada pukul 21.30  WIB terjadi penyerangan kantor Polsek Biau oleh sekitar 500 orang.

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A
Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal

Berita terpopuler pada kanal trending yakni Viral Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid, Auto Dicari Sutradara Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024