Harga Perdana Saham Krakatau Steel Rp850

industri baja
Sumber :
  • tc.umn.edu

VIVAnews – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan harga saham perdana PT Krakatau Steel (KS) sebesar Rp850 per lembar saham. Perusahaan baja pelat merah itu berencana melepas saham sebanyak 3.155.000.000 (3,1 miliar).

"Sudah diputuskan hari ini," ujar Sekretaris Kementerian BUMN Mahmuddin Yasin dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Senin, 25 Oktober 2010.

Seperti diketahui, pemegang saham KS sebelumnya telah menetapkan kisaran harga perdana saham pada level Rp800–Rp1.150 per lembar saham. KS sendiri sudah menyelesaikan roadshow ke empat negara yaitu Singapura, Hongkong, London, dan New York.

Dalam prospektus ringkas perseroan terlihat, tanggal efektif saham dengan nominal Rp500 tersebut diperkirakan 29 Oktober mendatang dan perkiraan masa penawaran 2-4 November, serta pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 10 November 2010.

Perseroan mengakui, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas.

Sementara itu, dana hasil penawaran umum tersebut, sekitar 35,8 persen diperuntukkan sebagai dana investasi barang modal, 24,2 persen untuk meningkatkan modal kerja, 25,0 persen untuk membiayai pematangan lahan seluas sekitar 388 hektare, dan sisanya (15,0 persen) digunakan untuk meningkatkan penyertaan modal di anak perusahaan. (hs)

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024