Saham Komoditas Menarik Untuk Investasi

Sejumlah pialang mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pasar saham Indonesia hari ini, Selasa, 4 Januari 2011 masih dipengaruhi kenaikan harga komoditas dunia yang beranjak naik. "Komoditas masih oke," kata Kepala Riset PT Recapital Securities Pardomuan Sihombing ketika dihubungi VIVAnews.com di Jakarta.

Harga minyak sawit mentah di pasar Rotterdam mencapai US$1.258 per ton, naik dari posisi penutupan pada akhir 2010 yang tercatat US$1.208. Selain itu, harga batu bara di pasar New Castle naik US$3,75 menjadi US$1.28,5 dari perdagangan sebelumnya.

Untuk itu, Pardomuan merekomendasikan saham di sektor komoditas antara lain PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Timah Tbk (TINS), PT Internasional Nickel Indonesia Tbk (INCO), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), dan PT Sampoerna Agro Tbk (AGRO).

Sementara itu, pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini masih berpeluang melanjutkan penguatan di awal transaksi tahun ini. "Namun, harus tetap diwaspadai aksi ambil untung akibat penguatan yang sudah terjadi di beberapa saham unggulan," kata dia.

Indeks saham gabungan pada penutupan perdagangan kemarin, Senin 3 Januari 2011 berada di posisi 3.727,517,, naik dari posisi pembukaan perdana di tahun ini 3.733. (kd)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024