Gayus: Ini Setting Pihak Tertentu

Paspor palsu Gayus atas nama Sony Laksono
Sumber :
  • Twitter Denny Indrayana

VIVAnews - Gayus Tambunan enggan menanggapi kabar dia bepergian ke luar negeri dengan menggunakan paspor palsu atas nama Sony Laksono. Menurut dia, beredarnya paspor tersebut merupakan rekayasa dari pihak tertentu.

"Ini setting pihak tertentu. Terlihat ini dikeluarkan saat saya akan membacakan pledoi," kata Gayus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 5 Januari 2011.

Menurut Gayus, isu tersebut dikeluarkan karena pledoi yang disusunnya cukup keras. "Mereka melihat pledoi saya sangat keras," ujarnya.

Meski demikian, Gayus enggan menyebut siapa "pihak-pihak tertentu" yang dituduh telah melakukan rekayasa tersebut. "Ya orang-orang itu," ujarnya.

Adalah Sekretaris Satgas Mafia Hukum dan Staf Khusus Presiden, Denny Indrayana, yang pertama kali mengunggah gambar paspor tersebut. Di gambar tersebut, Gayus mengenakan rambut palsu dan kaca mata berbingkai tebal dengan nama Sony Laksono dan tanggal lahir 17 Agustus 1975. Paspor tersebut bernomor register 1A11JC4639-JRT dan diterbitkan tanggal 5 Januari 2010.

"Ini foto Gayus dengan wig di paspor 'Sony Laksono'. Nama samaran yang sama ketika Gayus nonton tenis ke Bali," tweet Denny di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengungkapkan Sony Laksono diketahui pernah terbang ke Macau pada 24 September 2010 dengan pesawat Mandala Airlines dan lalu ke Kuala Lumpur, Malaysia pada 30 September 2010. (kd)

Semifinal Uber Cup 2024: Gregoria Menang, Apriyani/Fadia Tumbang
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Ikut Konversi Motor Listrik Gratis Ujung-ujungnya Disuruh Bayar

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar program konversi motor listrik gratis, pada pertengahan April 2024, ternyata hanya untuk kalangan tertentu tidak..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024